WGChat, startup dengan tagline "Empowering Online Chat", menawarkan solusi untuk perusahaan yang menggunakan layanan chatting untuk melayani pelanggan mereka. WGChat menawarkan kelengkapan fitur a la livechat tetapi dengan kelebihan aksesibilitas layanan instant messaging.

Secara singkat, WGChat memungkinkan sebuah perusahaan hanya mempunyai satu akun instant messaging semisal Yahoo! Messenger (YM) yang selalu aktif. Pelanggan akan menghubungi akun ini, namun bisa bertemu dengan customer service yang berbeda yang tidak sedang sibuk melayani pelanggan lain. Sedangkan customer service yang melayani tersebut, akan dapat mengakses arsip percakapan pelanggan tersebut sebelumnya sebagai referensi. 

Dengan cara ini, pelanggan bisa menemukan akun customer service perusahaan tersebut selalu aktif dan dapat menghubungi akun tersebut, termasuk via aplikasi mobile. WGChat juga menyediakan laporan statistik percakapan bagi perusahaan yang ingin memantau kinerja customer service mereka.

Aplikasi WGChat, bisa jadi cocok digunakan salah satunya untuk toko online yang memang banyak di Indonesia. Pelanggan toko online cenderung banyak bertanya sebelum memutuskan membeli sesuatumereka ini juga biasanya membutuhkan tanggapan yang cepat dari customer service toko tersebut. Dalam rilis berita dari WGChat, salah satu pengguna layanan WGChat adalah PT. Sandiloka, yang mempunyai produk bernama Voucha.

Aplikasi WGChat dapat dijalankan tanpa harus mengunduh tambahan lain selain browser. Selain paket berbayar, WGChat menyediakan paket gratis. Anda juga bisa mencoba versi demonya di http://www.wgchat.com/demo. Saat ini WGChat juga mendukung Yahoo! Messenger dan Google Talk.


Aplikasi Live Chat Gratis

Ada banyak fitur live chat yang bisa digunakan secara gratis. Seperti aplikasi dari tawk.to, whatsapp chat, hingga keyreply. Berikut adalah beberapa aplikasi live chat yang bisa Anda gunakan secara gratis.

1. Tawk.to

Tawk.to adalah aplikasi live chat langsung yang dapat membantu Anda untuk memonitor dan mengobrol dengan pengunjung situas anda secara gratis. Anda bisa mengunjungi website berikut untuk informasi lebih lengkap: tawk.to

Untuk menggunakan fitur live chat di tawk.to, Anda cukup melakukan registrasi, get live chat code, lalu tempel kode pada website Anda. Bagi Anda pengguna weebly, pelajari cara membuat livechat di tawk.to melalui artikel berikut : Cara Membuat live chat Pada Weebly dengan Tawk.to

2. WGChat

WGChat menghadirkan sejumlah fitur live chat yang cukup lengkap seperti laporan statistik, logchat hingga salam pembuka otomatis. Aplikasi WGChat dapat diintegrasikan dengan Facebook, hangout hingga YM.

3. LiveZilla

LiveZilla merupakan salah satu platform live chat terbaik hingga saat ini. Selain karena fiturnya cukup lengkap, LiveZilla juga sangat mudah digunakan. User bisa melakukan penilaian setelah live chat berakhir dan Anda bisa melakukan review maupun melihat log chat sebelumnya. Pada saat offline, LiveZilla juga akan menampilkan informasi contact agar pelanggan tetap bisa mengirimkan email kepada Anda.

4. keyreply

Chat by KeyReply merupakan salah satu penyedia fitur live chat yang sangat mudah untuk dipasang. Cukup register, pilih tampilan chat dan tempel script ke website, Anda sudah bisa terkoneksi dengan pelanggan melalui fitur Chat ini.

Fitur chat by keyreply ini bisa Anda gunakan secara gratis. Pada panduan ini, kami akan menjelaskan lebih detail cara membuat live chat pada website dengan fitur dari Chat by KeyReply.

Cara membuat live chat dengan KeyReply

1. Buka situs https://keyreply.com/chat/
2. Tekan button Get it Now!